Sabtu, 24 Oktober 2020 : 13:44:44 WITA

Artikel

LDII Kaltim Fokuskan Program Kerja pada Peningkatan Kapasitas Generasi Muda

Suasana Rapat Koordinasi Wilayah DPW LDII Kalimantan Timur. Foto: LINES

Sabtu (15/12), Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah selama 2 hari dengan sekitar 100 orang dari unsur Wanhat dan DPD LDII se-Kalimantan Timur. Rakorwil yang dilaksanakan di Masjid LDII Tanah Grogot ini membahas berbagai hal terutama mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 dan rencana kegiatan di tahun 2019.

Beberapa program unggulan diusulkan dalam Rakorwil tersebut, diantaranya Pelatihan Jurnalistik dan Pelatihan Entrepreneurship atau Jiwa Wira Usaha Mandiri. “Harapan kami, dengan pelatihan Jurnalistik ini akan mengasah kemampuan anggota Biro atau Bagian Komunikasi, Informasi dan Media (KIM) yang ada di Provinsi dan Kabupaten / Kota di Kalimantan Timur, serta menjadi kesempatan bagi generasi muda LDII yang tertarik dibidang jurnalistik, untuk meningkatkan kapasitas dirinya dalam menghadapi Era Industri 4.0” ujar Krishna P. Candra ketua DPW LDII Kaltim pada sambutannya saat membuka Rakorwil tersebut. “Termasuk dengan akan dilaksanakannya Pelatihan Entrepreneurship di bulan Maret 2019 nanti dengan harapan bahwa warga LDII akan memiliki wawasan yang luas tentang Entrepreneurship atau jiwa usaha mandiri, sehingga tidak harus mencari pekerjaan tapi bahkan menciptakan pekerjaan sebagaimana program Tri Sukses Generus LDII yaitu Alim Faqih, Berakhlakul Karimah dan mandiri”.

Sekretaris DPW LDII Kaltim, Wildan Taufik menambahkan, “Program kerja LDII tidak hanya program unggulan saja, tetapi juga program rutin diantaranya seperti rapat konsolidasi dengan DPD LDII kab/kota, Pengajian Rutin yang diselenggarakan di tiap tingkatan PAC, PC dan DPD serta kegiatan bakti sosial”.

Sementara, KH. Adrai Yusuf, selaku Dewan Penasehat DPW LDII Kaltim menyampaikan, “semua program yang diusulkan sudah kita sama-sama dengar dalam paparan tiap perwakilan DPD LDII, selanjutnya akan dipilih yang lebih prioritas dengan kemampuan anggaran untuk tahun 2019 nanti agar efektif dan efesien. Terlebih utama bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga LDII sendiri dan juga masyarakat umum lainnya”.
(Aqib/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *